MASA TA’ARUF SISWA SISWI MAN IC SORONG ANGKATAN VII

Share Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Sorong (Humas)- Plh H. Ahmad, M. Pd.I Wakamad Kesiswaan menyampaikan dalam sambutanya menghimbau Semua hal yang terkait dengan  baik tentang bapak ibu guru tenaga kependidikan, lingkungan, sarana prasarana, program program dan semua yang ada di lembaga sehingga mereka akan segera bisa beradaptasi dengan tempat belajar yang baru dan senang serta bangga dengan madrasah pilihannya, dan juga yang tidak kalah penting adalah segala bentuk Kompetisi baik sains dan umum maupun Agama yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten, Kota, propinsi, Nasional bahkan Internasional agar Siswa mempersiapkan dirinya untuk terlibat dalam kompetisi tersebut, dirinya juga berpesan, bahwa dalam mengelola lembaga selalu  memiliki semangat tinggi,  komitmen, menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur pendidikan, di bawah bimbingan pengawas madrasah masing masing dalam rangka menuju madrasah Mandiri Berprestasi.

 

Selain itu selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Andris Sani, S. PAK, membuka kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di Aula Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Sorong (MAN IC Sorong), Rabu (20 Juli 2022).  Dalam sambutanya beliau mengatakan hari ini merupakan hari pertama masuk dalam Tahun Pelajaran 2022/2023. dimana semua harus memulai pembelajaran dalam kondisi setelah pandemi Covid-19 melanda, sehingga semua kegiatan bisa berbasis offline (bertemu langsung) dengan tetap menerapkan dengan ketat  Protokol kesehatan. “Saya ucapkan Selamat memulai Tahun Pelajaran 2022/2023. Selamat kepada para peserta didik baru yang telah diterima di MAN IC Sorong, ” ungkapnya.

Kepala Kemenag Sorong Andris Sani, S. PAK dalam sambutannya mengatakan, MATSAMA dilaksanakan secara Offline sesuai program dan kondisi masing masing lembaga, sehingga peserta didik baru dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar mulai hari pertama hingga  hari terakhir.

Dalam sambutanya menghimbau kepada semua elemen yang terlibat dalam kepanitiaan MATSAMA agar tidak ada lagi sistem Gojlo atau Plonco yang mengakibatkan kerusakan fisik dan mental anak-anak, sebaliknya dengan  cara pembinaan dan pelayanan di Lembaga ini sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas agar terhindar dari rasa dendam dan benci antara kakak kelas dan Siswa Baru. Andris Sani, S. PAK juga memperkenalkan beragam Suku dan Budaya di Indonesia dengan harapan satu sama lain saling memahami perbedaan selama berada di lingkungan MAN IC Sorong, belajarlah dengan sungguh sunguh-sungguh karena di pundak kalian terdapat doa dan harapan orang tua, Bangsa dan Negara kepada peserta didik baru. Selain itu Beliau menyampaikan dengan tegas tidak boleh pacaran yang mengganggu konsentrasi belajar dan masa depan kalian

Diakhir sambutannya, Andris Sani, S. PAK menyampaikan, belajar di Madrasah bukan hanya pilihan hidup, tetapi gaya hidup. Dengan dengan belajar di Madrasah, semua akan mendapatkan pengetahuan agama dan pengetahuan umum secara lengkap. (Gafur)

Share Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita

Prestasi Siswa