SOSIALISASI KURIKULUM MERDEKA

Share Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
SOSIALISASI KURIKULUM MERDEKA
Sorong (Humas Manicso) – Kegiatan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka yang diadakan oleh kurikulum MAN IC Sorong, diperuntukkan bagi madrasah (KMA 347 Tahun 2022) yang bertempat di Aula MAN Insan Cendekia Sorong (16/07/2022)
Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Sorong Andris Sani,S.PAK.
Sosialisasi ini dihadiri Kepala kantor Kemenag Kab.Sorong, kepala Pendis Kab.Sorong,Kepala Madrasah MIN, MTs,dan MAN se-sorong raya( tamu undangan siapa saja yah.
Peserta kegiatan sosialisasi tersebut adalah guru ASN MIN, MTsN, dan MAN se-Sorong raya.
Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka oleh kasubdit kurikulum dan evaluasi Kementrian Agama Republik Indonesia Bapak Dr.Suwardi,M.Pd. Dikemas sangat apik, sehingga peserta turut aktif dalam mengikuti sosialisasi ini. Pemateri mengatakan ” kurikulum merdeka diberikan sebagai opsi bagi satuan pendidikan untuk melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024. Suwardi menegaskan kembali bahwa kurikulum.merdeka bukan menghilangkan kurikulum 2013 melainkan melanjutkan K13″
Poit-point penting yang disampaikan Dr. Suwardi,M.Pd. adalah dalam konsep dasar merdeka belajar point pertama MATSAMA dijadikan sukses tidaknya siswa berada di suatu madrasah dan sebagai pintu gerbang anak dalam meraih kesuksesan. Point ke-dua guru harus bisa menghipnotis semangat siswa dalam belajar dan kelompokkan siswa dalam kelas berdasarkan potensi / minat bakat siswa.
Pesan singkat dari pemateri ” di setiap madrasah yang maju, didalamnya ada guru dan kepala madrasah yang hebat” Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka guru madrasah lebih semangat untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka di madrasah.

Share Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita

Prestasi Siswa